Berbagai Macam Walet Berpindah Tempat

Posted on

download suara walet – Migrasi adalah perpindahan walet dari sebuah tempat ke lokasi lain. Perpindahan tersebut ialah suatu urusan yang tidak jarang kali terjadi dan menyebabkan penyebaran populasi walet menyebar di sekian banyak daerah.

Jika dicermati gedung sarang walet di bina di sekian banyak daerah seperti, Jawa, Madura, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bangka, Bali, Nusa Tenggara, dan wilayah lainnya. Hal ini mengindikasikan bahwa populasi burung ini terus berkembang.

erikut macam-macam migrasi walet antara lain.

Migrasi ringan
Disebut migrasi ringan sebab perpindahan walet dari satu lokasi ke lokasi lain dalam jumlah kecil, contohnya satu hingga sepuluh pasang walet. Burung ini bakal pindah ke gedung beda yang diakibatkan oleh adanya gangguan yang enteng biasanya dampak padatnya populasi walet di satu gedung. Burung muda yang mulai menginjak fase buatan akan kalah berlomba dalam memperebutkan lokasi bersarang.

Migrasi ringan pun kerap terjadi sebab adanya perkawinan silang, yakni sepasang walet yang mendapat jodoh dari gedung yang berbeda. Pasangan burung tersebut lantas akan menggali gedung baru guna berkembnag biak. Pada lazimnya migrasi enteng terjadi ketika periode walet berkembang biak, terutama ketika musim penghujan.

Migrasi berat
Migrasi berat terjadi dampak gangguan yang paling mengusik eksistensi populasi walet disebuah gedung. Migrasi ini dapat disaksikan dari berpindahnya walet dalam jumlah besar.

Dorongan yang menciptakan migrasi berat pada burung ini seringkali disebabkan oleh trauma yang berat. Walet yang memilih guna bermigrasi, umumnya ialah walet muda atau walet yang baru satu kali berbiak di gedung tersebut.

Pada permasalahan yang lebih berat lagi, contohnya seperti runtuhnya papan sirip yang sudah lapuk atau gedung walet yang merasakan kebakaran. Yang dijamin populasi walet di gedung itu akan habis. Karena walet memerlukan tempat yang aman guna hidup dan berkembang biak.