Cara Menghitung Kebutuhan Finansial Untuk Bisnis Pulsa

Posted on

Agen pulsa – Salah satu alasan kenapa banyak usaha kecil gagal adalah sebab mereka kekurangan modal. Kesalahan yang mirip terhitung mampu terjadi untuk usaha pulsa. Sekalipun kalian sadar kisaran uang yang dibutuhkan sebagai modal awal, tapi ada lebih dari satu pengeluaran yang terhitung mesti dihitung. Berikut ini lebih dari satu tips untuk pilih berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk memulai dan menjalankan usaha pulsa.

Rencana, rencana, rencana

Sebelumnya Portal Pulsa, sebagai agen pulsa terpercaya udah mengulas bagaimana memicu rencana usaha yang realistis, terukur dan terjadwal. Cobalah baca kembali artikel itu untuk mendapatkan gambaran.

Nilai obyek market

Analisa obyek market (sasaran pembeli/pelanggan) yang mengidamkan kalian bidik. Apa keperluan mereka, bagaimana produk pulsa yang kalian jual nantinya memenuhi keperluan itu, apa keunikan yang akan kalian tawarkan dibandingkan usaha pulsa lain dan bagaimana kalian menjangkau mereka. Tentukan ukuran pasar dan berapa anggota yang mampu kalian capai atau masuki secara realistis.

Kenali semua biaya

Lihat kembali setiap rencana usaha yang kalian rancang dan kalkulasi besaran cost untuk mewujudkan setiap rencana itu. Mintalah atau carilah Info cost yang realistis dari usaha lain yang terkait. Misalnya kalian berencana untuk mempromosikan usaha pulsa bersama dengan selebaran atau pamflet. Kira-kira berapa cost untuk memicu pamflet berikut waktu ini? Kalian terhitung mampu melacak Info dari agen pulsa kalian kisaran cost untuk ukuran usaha pulsa yang mengidamkan kalian buka.

Nilai siasat harga yang akan kalian pakai

Apakah cost atau harga pulsa dan produk lainnya yang kalian tetapkan mampu menutup semua pengeluaran (baik pengeluaran senantiasa dan tidak tetap). Apakah margin labanya cukup masuk akal? Harga yang di tawarkan sebetulnya mesti kompetitif, tapi kecuali kita hanya bermain harga, keberlangsungan usaha kita jangka panjang akan terancam. Lebih enteng untuk memulai dari harga yang rendah kemudian dinaikkan daripada mulai usaha dari harga yang mahal kemudian diturunkan.

Naikkan hitungan pengeluaran, menurunkan prediksi penjualan

Kebanyakan pengusaha atau pengusaha pemula terlampau optimis bersama dengan prediksi keuntungan atau penjualan mereka. Lebih gawat lagi, mereka meremehkan cost pengeluaran dari usaha baru. Mulailah memikirkan kisaran cost untuk mungkin skenario terburuk. Gandakan kuantitas pengeluaran, dan menurunkan prediksi laba atau keuntungan. Dengan demikian, kalian senantiasa punya cukup uang untuk bertahan di dalam bisnis.

Jangan kekurangan modal

Salah satu alasan usaha baru banyak gagal adalah mereka mulai usaha bersama dengan modal yang kurang. Carilah modal yang cukup untuk membiayai pengeluaran utama dan cost pengeluaran sehari-hari.

Jangan pinjam melebihi keperluan

Temukan sumber dana yang mampu dipercaya. Tabunglah sebanyak yang kalian bisa. Mintalah bantuan keluarga dan teman untuk menjalankan bisnis. Atau carilah teman usaha atau investor terpercaya. Tapi jangan meminjam melebihi keperluan.

Jangan langsung mulai dari skala besar

Apakah kalian sebetulnya mesti mengakses usaha bersama dengan skala besar-besaran? Atau bisakah kalian mulai dari titik yang lebih realistis dan membangun usaha perlahan-lahan? Karena kecuali kalian mulai dari skala besar dan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, akan ada banyak kesusahan yang terjadi. Misalnya kalian mampu kesusahan mengembalikan uang pinjaman.