Cara Merubah Ponsel Android Anda Menjadi Mesin Fotocopy

Posted on

Cara Merubah Ponsel Android Anda Menjadi Mesin Fotocopy

Sewa Mesin Fotocopy Jakarta – Berbagai aplikasi yang bisa kita unduh secara gratis sangat bermanfaat untuk membantu meringankan beban pekerjaan, salah satunya yang bisa digunakan setiap hari baik itu untuk kebutuhan kuliah atau sekolah dan pekerjaan.

Anda pasti pernah bahkan seringkali dihadapkan dengan kondisi di mana Anda ingin memiliki salinan catatan dari teman sekelas untuk dipelajari sendiri di rumah, atau bahkan bos yang meminta Anda untuk fotocopy kartu identitas dengan jangka waktu singkat. Semua hal tersebut dapat Anda lakukan secepat mungkin dengan merubah ponsel android Anda menjadi mesin fotocopy dengan bantuan dari aplikasi Notebloc.

Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan ponsel pintar kita berubah haluan dan fungsi menjadi mesin fotocopy atau scanner. Bagaimana caranya? Anda bisa mengikuti step by step di bawah ini;

  • Pertama-tama, Anda bisa memastikan jika Anda telah berhasil install aplikasi noteblock melalui internet secara gratis.
  • Setelah aplikasinya terpasang dengan baik, Anda bisa segera membuka aplikasi tersebut. Pilih salah satu icon dari kedua icon yang tersedia persis di bagian bawah dari tengah-tengah layarnya. Icon gallery berada di sebelah kiri yang berfungsi untuk membantu mengambil dokumenyang telah ada di ponsel Anda, sedangkan untuk icon kamera berada di sebelah kanan dan berfungsi jika Anda baru saja mengambil gambar bagus dari dokumen
  • Anda bisa mengambil gambar dari catatan, kartu identitas atau berkas apa saja yang ingin Anda salin atau perbanyak, bila sudah Anda bisa memilih tanda checklist yang terdapat tepat di sebelah kanan.
  • Aplikasi ini selanjutnya akan secara otomatis mendeteksi gambar yang telah Anda ambil dan menemukan bagian mana yang menjadi file atau dokumen terpenting. Jika Anda ingin mencetak KTP, maka secara otomatis aplikasi ini akan menandai bagian KTP saja jadi tidak perlu bingung untuk melakukan crop atau penyuntingan lagi. Jika datanya sudah siap maka Anda bisa melanjutkan dengan memilih tanda checklist.
  • Terdapat sejumlah fitur yang berfungsi untuk mengedit tampilan gambar, sehingga gambar terlihat jauh lebih cerah. Anda juga dapat mengubah gambar berwarna jadi hitam putih dengan menggunakan fitur color.
  • Bila gambar yang ingin dicetak telah sesuai dengan selera Anda maka Anda hanya perlu melanjutkannya. Pilih icon share yang terletak di sebelah kanan bagian bawah untuk mengirimkannya pada pihak bersangkutan atau untuk menyambungkan pada printer dan mesin fotocopy untuk digandakan.