Keuntungan Tinggal di Luar Negeri Untuk Pengembangan Karir

Posted on

 

 

 

Tinggal di negara asing ternyata tidak melulu memberi Anda peluang baru guna belajar tentang kebiasaan berbeda. Sebab menurut keterangan dari penelitian teranyar yang dikeluarkan oleh Kenan-Flagler Business School, University of North Carolina di Chapel Hill menuliskan bahwa bermukim diluar negeri dapat menambah kesadaran diri kita dan menambah karier Anda.

 

Sebuah kesebelasan peneliti mengerjakan enam riset yang melibatkan 1.874 subyek dan mengejar bahwa bermukim di luar negeri menambah apa yang mereka sebut kejelasan konsep diri. Ini didefinisikan sebagai sejauh mana seseorang bisa dengan jelas dan percaya diri mendefinisikan kepercayaan mereka.

 

Hal ini pun sudah dikaitkan dengan banyaknya manfaat, tergolong kesehatan mental, manajemen stres yang lebih baik dan penambahan kinerja. Dalam di antara penelitian, peserta diminta untuk mengindikasikan seberapa powerful mereka setuju dengan pengakuan secara umum, berhubungan perasaan yang jelas mengenai siapa saya dan, menciptakan pikiran tentang sekian banyak  hal tidak benar-benar tahu apa yang diinginkan.

 

 

Penelitian juga menemukan, bahwa mereka yang bermukim di luar negeri mengadukan mempunyai rasa diri yang lebih jelas daripada mereka yang tidak. Dalam studi lain, peserta yang bermukim di luar negeri telah dipecah menjadi dua kumpulan secara random untuk mengindikasikan pengalaman mereka.

 

Setengah diminta guna merefleksikan empiris tinggal di luar negeri sementara kumpulan yang tersisa diminta guna merefleksikan empiris hidup di negara asal mereka. Studi ini mengejar bahwa subjek yang merefleksikan bermukim di luar negeri mengadukan kejelasan konsep diri yang lebih tinggi daripada mereka yang merefleksikan hidup di lokasi tinggal atau asalnya.

 

Tinggal di luar negeri pun memaksa orang guna bergulat dengan nilai dan norma kebiasaan yang berbeda. Berulang kali mesti mengerjakan ini memungkinkan orang guna menilai nilai dan norma mana yang benar-benar menilai siapa mereka.

 

Akhirnya, penelitian mengejar bahwa lamanya waktu bermukim di luar negeri memiliki akibat yang jauh lebih banyak daripada jumlah negara asing yang bermukim di dalamnya. Semakin lama orang bermukim di luar negeri, semakin besar bisa jadi mereka guna mengembangkan pemahaman yang lebih baik mengenai diri mereka sendiri.

 

Ketika perusahaan menjadi semakin global, temuan ini mempunyai implikasi praktis di lokasi kerja. Berdasarkan keterangan dari Financial Times, mereka yang lama bermukim diluar negeri dan hendak mencari kegiatan akan mendapat kegiatan lebih besar. Sebab perekrut paling menghargai kandidat kegiatan yang mempunyai pengalaman internasional sebab mereka terlihat lebih percaya diri dan berpengetahuan luas mengenai urusan global.

 

Lebih jauh, peneliti mengungkapkan bahwa bermukim di luar negeri jauh lebih baik guna mempersiapkan kita dalam menyimpulkan karir yang menantang.