good.biz.id

Konsep Dropshipper yang Harus Diketahui

Perkembangan zaman mungkin membawa berbagai macam perubahan. Salah satu perubahan yang terjadi adalah metode jual-beli. Hadirnya internet membuat siapa saja bisa menjual barang tanpa perlu menstok barang tersebut. Istilahnya adalah dirpshipper.

good.biz.id

Menjadi seorang dropshipper cukup menarik, namun Anda harus tahu konsep dari dropship. Secara teknis, dropship adalah proses pengiriman barang secara langsung ke konsumen dari pemasok yang merupakan pihak ketiga (vendor). Seperti keterangan di good.biz.id, bahwa proses dropship dilakukan tanpa adanya perantara, semacam penyimpanan barang terlebih dahulu di lokasi tertentu. Sederhananya, dropship menyerupai bisnis reseller yang mungkin sudah sering Anda dengarkan. Dropship, pihak penjual tidak melakukan kegiatan menyuplai barang, sedangkan penjual tidak ikut serta dalam proses pengiriman barang ke konsumen yang memesannya. Penjual, dropship, hanya meneruskan pesanan dari pihak konsumen ke pihak supplier. Nantinya pihak supplier-lah yang akan mengirimkan barang ke pemesan atas nama penjual.

Sekema dari dropship akan mempermudah Anda. Anggap saja Anda adalah dropshipper. Berarti Anda tidak memerlukan modal yang besar dan hanya perlu modal kuota internet yang cukup, koneksi atau relasi ke supplier-nya, serta Anda memerlukan media promosi produk yang Anda jualkan. Seorang dropshipper tidak harus/perlu membeli maupun membayar sejumlah harga terlebih dahulu untuk barang dagangannya. Dropshipper tida harus menstok produk untuk dijual kembali ke calon konsumen atau pemesan. Namun, seorang dropshipper perlu memajang berbagai konten untuk konsumen di berbagai media sosial maupun media online.

Perlu Anda ingat jika seorang dropshipper yang sudah diberi berbagai konten onleh suploer atau pemasok barang biasanya akan muncul gambar atau foto model dengan produk, rincian harga, dan deskripsi produk. Melalui konten tersebut, maka Anda bisa mempromosikan sebagai seorang dropshipper lewat harga yang lain dari harga asil.

Menjadi dropshipper berarti Anda harus peka terhadap kebutuhan, keinginan, dan tren produk di pasar. Maka dari itu, sesuaikan produk yang Anda jual supaya konsumen dengan mudah menemukan apa yang mereka butuhkan ataupun diinginkan. Itu saja penjelasan kami, semoga kehadiran good.biz.id bisa membantu Anda.