Paket Tour Bali Untuk Penghobi Adrenalin Rafting

Posted on

Rafting menjadi salah satu olah raga air favorit bagi wisatawan lokal ataupun mancanegara di Bali yang ingin merasakan sensasi memacu adrenalin. Tak hanya wisata keindahan alam dan budaya, Bali juga menawarkan sensasi liburan lain yang menjadikannya destinasi komplit. Setidaknya ada 2 lokasi sungai arung jeram yang ditawarkan dalam Paket tour Bali dengan pertimbangan faktor keamanan, keselamatan, pelayanan serta karakter sungai realtif cocok bagi pemula sekalipun.

Desa Payangan Ubud  dilintasi oleh sungai Ayung yang banyak dipilih sebagai trek favorit. Dengan waktu rafting sekitar 2 jam, lintasan sepanjang 13 kilometer tak hanya menjanjikan jeram yang memompa adrenain saja. Anda juga bisa berfoto ria di tepi sungai Ayung Ubud dengan yang di dinding sungainya terdapat ukir-ukiran yang menjadi ciri khas rafting sungai Ayung Ubud.

Selain sungai Ayung, masih ada sungai Telaga Waja yang juga menawarkan sensasi rafting berbeda dengan trek sepanjang 16 kilometer. Dengan lintasan terpanjang ini, maka waktu yang dibutuhkan untuk mengarunginya adalah sekitar 2,5 jam hingga 3 jam.

Jika sungai Ayung menawarkan panorama dinding sungai berukir, sungai Telaga Waja menawarkan air deras yang jernih ditemani pemandangan sawah. Turunan yang ada sungai Telaga Waja ini memiliki ketinggian nyaris 5 meter yang masih bersahabat bagi para peserta.

Parahita Tour menawarkan paket liburan 3 hari 2 malam untuk rafting di sungai Ayung ataupun di sungai Telaga Waja. Di hari pertama paket liburan ini, Anda tentu harus menyiapkan stamina sebelum memulai petualangan rafting, maka pemandangan sunset Pura Luhur Uluwatu akan membantu pemulihan Anda disambung dengan hidangan seafood di Pantai Jimbaran.

Setelah bermalam dan menikmati sarapan, Anda bisa langsung bersiap untuk melakukan rafting di sungai Ayung ataupun sungai Telaga Waja. Tentunya Anda bebas memilih sungai mana yang ingin ditaklukkan karena masing-masing memiliki karakteristik dan keunikan yang berbeda. Setelah melibas trek rafting, Anda bisa menikmati makan siang yang dihidangkan di finish point.

Setelah menghabiskan waktu dan tenaga untuk rafting, maka waktu yang ada bisa Anda manfaaatkan untuk berbelanja oleh-oleh di Krisna dan dinner di restoran lokal. Istirahat di penginapan bisa Anda maksimalkan untuk kegiatan lain atau tidur.

Hari berikutnya, Anda bisa langsung checkout selepas sarapan di hotel untuk segera melanjutkan keseruan liburan di Bali. Ada banyak permainan di wahana air Tanjung Benoa yang pastinya juga bisa memacu detak jantung Anda.

Setelah makan siang, ada pilihan Pantai Dreamland ataupun Pantai Pandawa yang bisa Anda pilih untuk mengakhiri paket tour Bali bersama Parahita Tour.