erlinahappyplay.com

Perubahan Hidup Bisa Dilakukan dengan Tiga Poin Ini!

Ketika Anda pulang dari bekerja atau melepas lelah sesudah beraktivitas, sebagian besar orang akan memilih bersantai, seperti duduk, berselancar ke sosial media, nonton televise, maupun menikmati cemilan. Namun, beberapa aktivitas tadi tidak menambah nilai apapun untuk kehidupan dan Anda sudah menghabiskan banyak waktu di kegiatan tersebut. Padahal Anda masih mempunyai tenaga untuk melakukan perubahan hidup yang lebih baik lagi.

erlinahappyplay.com

Hal yang Anda perlukan adalah melakukan tindakan yang mudah untuk diterapkan dan terbukti memberikan hasil. Pembahasan pada pertemuan kali ini perihal tiga cara untuk melakukan perubahan di dalam hidup.

  • Memahami Kekuatan Lingkungan yang Bisa Memengaruhi

Ketika Anda ingin mengubah kehidupan, maka Anda akan fokus untuk membuat sebuah rencana yang bakal dilakukan. Selanjutnya, Anda akan mengevaluasi apa saja yang kurang dan yang sudah berjalan dengan baik. Hal itu harusnya Anda lakukan supaya makin termotivasi untuk mencapai tujuan yang sudah Anda tetapkan sebelumnya.

  • Memulai untuk Melakukan Kebiasaan yang Baik

Jika Anda ingin melakukan perubahan pada hidup yang lebih baik, artinya Anda perlu mengubah kebiasaan sehari-hari. Kebiasaan merupakan perilaku sehari-hari yang dilakukan tanpa adanya motivasi atau perencanaan terlebih dahulu.

Ada beberapa kebiasaan yang bisa membantu Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik untuk mencapai sebuah tujuan. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mengganti semua kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik. Kalau Anda termasuk orang yang malas berkegiatan seperti bersih-bersih rumah, maka segeralah mengubah kebiasaan buruk dengan rajin bersih-bersih.

  • Kurangi Kebiasaan Membuang-buang Waktu dengan Kegiatan yang Tidak Bermanfaat

Kebiasaan ini mungkin dialami oleh banyak orang dan membuat mereka melupakan kegiatan yang lebih produktif. Kegiatan yang paling ketara membuang waktu adalah berselancar di sosial media atau sibuk di hadapan gawai. Kalau Anda pengguna sosmed (sosial media) untuk hal yang tidak produktif, hapus akun medsos tersebut supaya Anda memiliki waktu yang lebih produktif.

Tiga poin di atas bisa Anda aplikasikan sekarang juga demi perubahan hidup yang lebih baik lagi. Sekian dari kami, semoga bermanfaat, dan sampai berjumpa di artikel lainnnya.