Dealer Mobil Honda

Tips Anti Bingung Saat Akan Beli Mobil Baru

Apakah Anda sedang ada rencana untuk membeli mobil baru? Maka mungkin saat ini adalah momen yang tepat mengingat akan ada event pameran yang akan berlangsung. Akan ada banyak sekali mobil dari berbagai segmen yang ditawarkan ke pasar, termasuk oleh dealer mobil Honda. Nah, banyaknya produk yang ditawarkan tak jarang membuat Anda bingung menentukan pilihan.

Dealer Mobil Honda

Kiat Memilih Mobil yang Sesuai Budget dan Kebutuhan

Hal yang paling utama untuk diperhatikan saat akan membeli barang adalah kondisi keuangan, kebutuhan dan selera keinginan. Begitu pula dengan memilih mobil yang sudah seharusnya juga menggunakan pertimbangan. Membeli mobil baru secara asal tak hanya akan membuat mobil tidak dapat difungsikan maksimal tetapi juga berakibat pada pemborosan.

Beberapa kiat yang bisa Anda coba untuk mendapatkan mobil yang sesuai antara lain;

Tentukan jenis mobilnya terlebih dahulu

Jadi, pertama Anda harus mengetahui jenis mobil yang ada di pasaran saat ini. mengetahui bagaimana karakteristik, kelebihan dan kekurangan masing-masing tipe seperti pada small car, SUVĀ  ataupun MPV.

Catat apa saja yang Anda butuhkan

Selanjtnya, buatlah catatan berisi daftar hal yang Anda butuhkan dari mobil baru tersebut. Intinya apa saja yang Anda harapkan dari unit tersebut. Hal ini bisa saja berisi ceklist kegiatan saat Anda test drive atau hal yang bisa diperbandingkan antar unit nantinya. Selain itu, contoh lain dari daftar yang perlu Anda buat misalnya

karakteristik meliputi kemampuan akselerasi, pengereman, kemudi, handling, warna eksterior, kenyamanan kabin (kursi, pintu dan kargo), visibilitas, teknologi serta fitur yang ada.

Komunikasikan

Setelah itu, lakukan diskusi untuk menambah referensi Anda tentang unit yang akan Anda incar dengan

  • calon penumpang; sebagai calon pengguna utama mobil tersebut misalnya anggota keluarga
  • penjual ; untuk mendapatkan informasi valid terkait mobil yang diinginkan misalnya dealer mobil Honda
  • teman ; sebagai pihak ketiga yang tidak berkepentingan namun memiliki pengetahuan dan pengalaman terkait mobil yang diincar

Cek fitur dan teknologi

Anda perlu memastikan fitur dan teknologi yang ditawarkan pada mobil tersebut meliputi keamanan, kenyamanan dan berbagai macam fitur penunjang lainnya untuk memastikan bahwa Anda bisa memanfaatkannya denga maksimal.

Kebutuhan perawatannya

Mobil tersebut pastinya membutuhkan perawatan. Anda perlu mengetahui interval perawatan kendaraan dan rata-rata biaya perawatan merujuk buku servis.

Bandingkan harga

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah membandingkan harga yang ditawarkan serta promosi yang ada. Anda bisa membandingkan mobil dengan spesifikasi yang identik atau setara dengan selisih harga yang ada. Ingat bahwa murah belum tentu lebih baik.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebelum akhirnya melakukan test drive unit incaran. Melakukan test drive pun ada kiatnya yaitu dengan mencoba rute yang biasanya Anda tempuh sehari-hari.